Hoki Jalan-jalan

Salah satu sohib gue pernah cerita ke gue. Saudaranya cerita kalo orang itu punya hoki di bidangnya masing-masing. Ada hoki di bisnis, hoki di jodoh, hoki di jalan-jalan, dan lainnya. Begitu beliau bilang hoki di jalan-jalan, sohib gue pun langsung teringat tentang gue.

Ya bener juga sih kalo di pikir-pikir. Bukan cuma ada aja bisa jalan ke mana gitu, tapi juga kejadian dalam perjalanan gue. Adaaaaa aja dewi fortuna di kala gue lagi bener-bener butuh. Sampe ngeri sendiri, ini bakal abis ga ya hahaha.

Salah satu kejadiannya pas kemarin setelah gue selesai ABC Trekking selama 6 hari.

Jadi setelah jalan 4 jam dari desa tempat inep di malam sebelumnya, gue sampe di desa Siwai tempat perhentian bis ke Pokhara. Jam 1 gue sampe dan udah sejam nunggu tapi bis belum dateng juga. Gue liat dua bule ditawarin taksi tapi 5000 rupee (500rb) tapi mereka ga mau, sampe nangis yang cewe gegara duitnya sisa 1000 rupee. Tapi emang segituan harganya sih. Btw, kalo naik bis cuma 200 rupee (20rb).

Udah jam 2, gue putuskan buat jalan ke bawah. Toh jalannya cuma satu arah, kalo ada bis di tengah jalan ya bisa gue cegat kan. Pamit sama tiga bule senasib sepenanggungan, satunya bilang

yeah please tell the bus to come here, good luck!

Yang kemudian gue anggap serius.

Udah setengah jam gue jalan, banyak taksi tuh yang ngelewatin gue. Dari sekian banyak taksi, ada satu taksi isi tiga bule tadi! Bagian penumpang jendelanya dibuka. Ngelewatin gue sambil dada-dada dan senyum-senyum ngehek. Ninggalin gue yang jalan kaki dibawah terik matahari. Cuma dikasih sisa debu setebel gaban. Bangkek yeeee!

introvert-backpacker-nepal-chomrong-abc-mbc-himalaya-2

Jalan ke desa paling bawah itu tiga jam. Jalanannya off road gitu, batu-batu dan pasir yang kalo ada kendaraan lewat pasti debu ga kontrol ke mana-mana. Mulai donk mikir macem-macem exit strategy. Kalo ga dapet bis gimana, padahal gue udah book hotel dua malam di Pokhara. Masa gue mesti inep di gunung lagi, mana kalo makan mahal di sini. Capek jalan juga. Huhuuu mau ke kota. Sambil tetep kesel sama bule-bule tadi. Ngehekkk!

Tetiba ada sepeda motor dari arah belakang gue. Wah dia sendirian pula. Spontan ga pake malu ga pake ragu, gue balik badan dan acungin jempol tangan kiri. Dan dia berhenti! HAHAHAHA!

Nayapul?

Yes

Can I join you?

Yeah sure

YEAAAAAHHH. HITCHHIKE IN NEPAL BROOOO!

Lima belas menit kemudian, gue udah kaya kuda lumping di motocross orang ini. Duh Gusti, ini jalanan udah menurun ya, bebatuan pula kan. Itu pantat gue ga pernah permanen nempel di jok dah! Mesti pula ya dia gas terus, belokan pula hiiiiii! Mana dia ajak ngobrol gue mulu. Duh ini orang Nepal kaya driver Gojek langganan gue deh suka ngajak ngobrol meski lagi ngebut. Kan gue ga bisa denger apa-apa yak. Kadang gue cuma yes yes haha aja eh padahal dia nanya apa gitu ke gue.

Saat-saat yang gue tunggu pun tiba. Jadi dari tadi tuh gue sibuk merhatiin taksi yang kita lewatin. Of course motor lebih cepet ya. Nah itu dia taksinya! Jendelanya masih dibuka! Pas tepat kami lewatin, gue bales senyum-senyum sambil dada-dada ngehek!

HAHAHAHAHAHA REVENGE IS A DISH BEST SERVED COLD BABYYYYYYY!

Taksi itu pun jauuuh ketinggalan di belakang. Setengah jam kemudian gue udah sampe di desa Nayapul.

You’re lucky, that’s the bus to Pokhara and it is about to leave

Gusti, terima kasih atas hoki tak berkesudahan ini.

— UPDATED —

Lagi jalan kaki ke hotel gue di Pokhara, gue ketemu sama satu bule tadi! Pas ketemu cuma bisa ketawa-ketawa. Trus dia cerita,

Yeah after you left, the taxi driver suddenly came to us and said ok 500 rupee each until Nayapul then we agreed. But when you pass with a motorcycle we were just like ‘how on earth he can managed that??’

The power of thumb, my friend!


Baca kisah gue di Nepal lainnya:

Advertisements

4 thoughts on “Hoki Jalan-jalan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s